DPMTSP Kab. Ponorogo. +6281332577080

Bupati Sugiri Resmikan Pasar Krempyeng Bantengan : Semoga Ekonomi Meningkat

12 Desember, 2021 - 14:33

Tingkatkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Desa Mojorejo, Kecamatan Jetis, mendirikan Pasar krempyeng Bantengan. Pasar tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Kamis (9/12/2021).

Dalam peresmian tersebut Bupati Sugiri didampingi oleh Kepala dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Mikro (Perdagkum), Camat Jetis, Kapolsek Jetis, Danramil Jetis, dan Perwakilan Bank Jatim Ponorogo.

Bupati Sugiri Sancoko mengatakan dengan adanya pasar krempyeng ini bisa menambah nilai ekonomi perkapita di Desa Mojorejo. “Pasar yang ramai setiap pasaran wage, legi, dan pon ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat,” Ungkapnya.

Bupati Sugiri sangat mengapresiasi adanya pasar krempyeng yang menjadi pasar desa. Hal ini sesuai dengan program PKK, dan bergotong royong membangun desa.

“Ini merupakan inisiatif yang top, untuk menambah perekonomian warga,” Imbuhnya.

Bupati Sugiri juga akan mendorong semua desa untuk membuka pasar desa, sehingga perputaran uang ditingkat bawah akan semakin tinggi, serta mampu mengangkat kesejahteraan masyarakat desa.

“Saya mimpi besar nantinya seluruh desa agar membuka pasar desa, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan kesejahteraan,” Tegasnya.

Sementara itu Hermanto, Kepala Desa Mojorejo menceritakan pasar kremyeng ini dulunya merupakan dampak dari dibangunnya pasar jetis, sehingga pedagang dari desa Mojorejo dan sekitarnya ini menggelar dagangannya di perbatasan desa Karanggebang dan Tegalsari. Seiring waktu semakin banyak  pedagang yang berjualan disitu serta keberadaannya sangat dibutuhkan masyarakat.

“Pasar ini dulunya disebut Pasar Pring, seiring berjalannya waktu banyak pedagang yang berjualan disini, karena banyak masyarakat yang membeli kebutuhannya di pasar tersebut,” Jelasnya.

Lebih lanjut Hermanto juga mengatakan di Pasar Krempyeng ini terdapat 86 lapak yang sudah terisi penuh dari pedagang dari Desa Mojorejo dan sekitarnya.

“Alhamdulillah pasar ini direspon baik dari pedagang maupun pembeli, terbukti dari 86 lapak tersebut sudah terisi penuh,” Pungkasnya.