DPMTSP Kab. Ponorogo. +6281332577080

Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) Akbar 1000 nasabah oleh Permodalan Nasional Madani Cabang Madiun

21 Juni, 2023 - 10:35
 Kategori
 Tags :

Sabtu, 17 Juni 2023 bertempat di Gedung Expotorium Universitas Muhammadiyah Ponorogo, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menyelenggarakan acara Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) Akbar dengan bertemu 1000 nasabah PNM Mekaar. PKU kali ini mengusung tema “Ngrencangi UMKM Sinau Digital, Tumut Majengaken Perekonomian Jawa Timur” dengan materi literasi keuangan, digital dan usaha.

Dihadiri oleh Bapak Dicky Fajrian (Kepala Divisi PKU), Bupati Ponorogo yang diwakili oleh Bapak Iwan Yono Saputro (Kabag Organisasi), Bapak Budi Susilo (Pemimpin PNM Cabang Madiun), Bapak Bremi (Manajer Bisnis Mikro), Ibu Dyah Rachmi (Pemimpin Pegadaian Ponorogo), Bapak Mohammad Rizal (OJK Kediri), serta perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Ponorogo antara lain Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga, serta Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro.

Kegiatan tersebut berbentuk sinergi PNM holding ultra mikro dengan PT BRI & PT Pegadaian dalam pemberdayaan kepada perempuan prasejahtera dengan banyak program. Dalam kesempatan tersebut juga difasilitasi pembuatan NIB (Nomor Induk Berusaha) sebagai legalitas usaha, sehingga pelaku usaha yang telah ber NIB memperoleh fasilitas diantaranya mendapatkan keuntungan perbankan dan dapat mengikuti pengadaan barang dan jasa pemerintah.

#PonorogoHEBAT
#DPMPTSPPonorogo
#InvestasimudahmenujuPonorogoHEBAT