DPMTSP Kab. Ponorogo. +6281332577080

Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi pada DPMPTSP Kabupaten Ponorogo

19 April, 2024 - 10:19
 Kategori
 Tags :

Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada DPMPTSP Kabupaten Ponorogo berlangsung pada Kamis 18 April 2024.

Dipandu oleh Tim Inspektorat Kabupaten Ponorogo, kegiatan tersebut bertempat di Ruang Rapat dan diikuti oleh pimpinan beserta seluruh staff DPMPTSP Kabupaten Ponorogo.

Zona Integritas (ZI) merupakan sebutan atau predikat yang diberikan kepada kementerian, lembaga dan pemerintah daerah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai niat (komitmen) untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Wilayah Bebas dari Korupsi atau yang disingkat WBK adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja/satuan kerja yang telah berhasil melaksanakan reformasi birokrasi dengan baik, yang telah memenuhi sebagian besar kriteria proses perbaikan serta mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel serta pelayanan publik yang prima;.

Untuk menunjang kegiatan dimaksud peran masyarakat sangatlah diperlukan. Masyarakat juga diminta berpartisipasi aktif untuk melaksanakan pemantauan, penilaian dan memberikan masukan untuk perbaikan dalam hal mencegah terjadinya kecurangan dan korupsi.

#ZonaIntegritas
#WilayahBebasKorupsi
#DPMPTSPKabPonorogo
#PonorogoHEBAT