DPMTSP Kab. Ponorogo. +6281332577080

Hanya ada 9 destinasi wisata Air Mancur Menari di Indonesia, salah satunya Water Fountain Telaga Ngebel

06 Februari, 2023 - 10:27
 Kategori
 Tags :

Water fountain Telaga Ngebel yang diresmikan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko tepat pada malam pergantian tahun 2022-2023.

Di Indonesia baru tercatat delapan destinasi wisata air mancur menari namun mayoritas didirikan di kawasan taman. Water fountain di permukaan Telaga Ngebel itu hanya layak disejajarkan dengan Taman Air Mancur Menari Sri Baduga, Purwakarta, karena sama-sama berada di area danau.

Ribuan warga seolah tidak ingin ketinggalan menjadi saksi sejarah peresmian water fountain di Telaga Ngebel bersamaan malam pergantian tahun, pada Sabtu (31/12/2022) itu.

Yang fenomenal adalah Taman Air Mancur di Danau Burj Khalifa. Water fountain di Dubai, Uni Emirat Arab, itu pemegang rekor taman terbaik dan terbesar di dunia. Indonesia tak mau kalah dengan Taman Air Sri Baduga, Purwakarta, yang disebut-sebut terbesar se-Asia Tenggara. Ponorogo belakangan ikut menyodok dengan membangun water fountain di Telaga Ngebel. Kesamaan ketiganya berupa air mancur yang menari di atas permukaan danau.

Daya tarik ekslusif air mancur menari di Telaga Ngebel begitu kuat. Pengunjung terus berdatangan setelah water fountain yang di Indonesia baru tercatat sembilan destinasi itu diresmikan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, pada malam pergantian tahun 2023. Bahkan, jumlah wisatawan yang berlibur ke Telaga Ngebel berlipat jumlahnya bersamaan libur panjang Imlek beberapa waktu lalu.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Ponorogo Judha Slamet Sarwo Edi, hasil penjualan tiket masuk kawasan wisata Telaga Ngebel sempat tembus Rp 89 juta sehari.

Selengkapnya : https://ponorogo.go.id